Article

Homepage Article Cara Menjahit Tehnik Lapisan Singkap/Facing…

Tehnik Lapisan Singkap/Facing (Bagian 2)

Lapisan Singkap Pada Lubang Lengan Pakaian

Lapisan singkap juga dapat dipergunakan pada penyelesaian lubang lengan pakaian. Seperti sebelumnya, Potong bahan pelapis dalam (interfacing) yang bisa dari vilene, fusing, kain pasir, atau kain kapas menurut kebutuhan. Sesuaikan interfacing dengan bentuk pola lapisan singkapnya. Setrika bahan interfacing ke lapisan singkapnya, pada bagian buruknya.

 

Lapisan Singkap Pada Lubang Lengan Pakaian

Ingin belajar menjahit? Klik Disini untuk melihat video tutorial menjahit.

  1. Sambungkan jahitan-jahitan pada pundak dan bawah lengan lapisan singkap bagian depan dan belakang busana. Setrika terbuka kampuhnya. 
  2. Jarumi pentul dan jahitkan lapisan singkap pada pinggiran lubang lengan pakaian dengan bagian baik bertemu. Samakan kampuh jahit kemudian klip pada kurvanya (lebih baik menggunakan gunting yang disebut duckbill).
  3. Balikkan lapisan singkat ke dalam dan jelujur dekat pada pinggiran jahitan. Kemudian lanjutkan penyelesaiannya seperti lapisan singkap lingkar leher. Kelim lapisan singkap pada pakaiannya sepanjang kurva dengan stik soom.

Ingin belajar membuat pola baju? Klik Disini untuk men-download polanya.

Bersambung ...

Tags: jahit baju, jahit baju batik, jahit baju online, buat baju, konveksi baju, butik baju batik, butik online, butik baju online, butik baju wanita, kursus jahit, pola busana, pola pakaian

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.