Article

Homepage Article Cara Menjahit Sepatu Menjahit Benang Hiasan…

Sepatu Menjahit Benang Hiasan (Three Way Cording Foot)

Membuat hiasan busana merupakan salah satu usaha yang dapat dilakukan untuk mempercantik tampilan kain, produk desain baju, maupun item fashion berbahan dasar kain tekstil lainnya. Teknik pengerjannya sendiri juga sangat beragam, ada yang bisa dilakukan dengan tangan dan ada juga yang bisa dibuat dengan bantuan mesin jahit. Untuk membuat hiasan aplikasi dari benang hias dengan mesin jahit misalnya, yang perlu anda persiapkan yaitu berupa sepatu khusus untuk menjahit benang hias. 

Three Cording Foot

Sumber : https://babylock.com

Sepatu menjahit benang hiasan sangat sesuai bila digunakan untuk membuat hiasan-hiasan aplikasi sesuai dengan desain dan kreatifitas para desainer baju. Bentuk dan variasinya juga cukup beragam mulai dari sepatu menjahit benang hiasan dengan tiga lubang, sepatu menjahit benang hiasan dengan lima lubang, hingga sepatu menjahit benang hiasan dengan tujuh lubang. 

Three Cording Foot

Sumber : http://www.sewingmachinesplus.com

Lubang-lubang kecil terdapat pada bagian depan sepatu ini berguna untuk memasukkan benang sulam atau benang apa saja yang berukuran sama dengan lubang sepatu jahit tersebut. Umumnya sepatu jahit ini bisa dipasangkan pada sebagian besar mesin jahit yang memiliki pola jahitan khusus untuk membuat hiasan aplikasi pada kain.

Three Cording Foot

Sumber : https://babylock.com

Pada kesempatan kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk mencoba membuat hiasan benang dengan sepatu menjahit benang hiasan yang memiliki tiga lubang. Pertama-tama pasangkan three way cording foot pada batang penekan sepatu jahit. 

Three Cording Foot

Sumber : https://www.youtube.com

Masukkan benang yang akan digunakan untuk menghias kain, kedalam lubang-lubang kecil yang terdapat pada sepatu jahit tersebut. Sesuaikan ukuran benang dengan besarnya lubang sepatu jahit.

Three Cording Foot

Sumber : https://www.youtube.com

Sesuaikan pola jahitan dan setingan lain pada mesin jahit yang dibutuhkan untuk menjahit hiasan benang aplikasi. Jalankan mesin jahit seperti biasa dengan cara menginjak pedal mesin  secara perlahan-lahan. 

Three Cording Foot

Sumber : https://www.youtube.com

Berikut ini merupakan contoh-contoh hiasan aplikasi yang dibuat menggunakan sepatu menjahit benang hiasan tiga lubang. 

Three Cording Foot

Sumber : http://www.jaycotts.co.uk

Three Cording Foot

Sumber : http://www.indotrading.com

Cukup mudah bukan, sahabat Fitinline bisa mencobanya sendiri dirumah untuk menghias gaun maupun busana kesayangan anda.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.