Article

Homepage Article Desain Fesyen Pewarnaan Desain Fesyen

Pewarnaan Desain Fesyen

Untuk menggambar desain fesyen, anda harus memperhatikan proporsi, gesture, jenis busana yang akan dirancang, jenis bahan atau kain yang akan digunakan, dan lain sebagainya. Setiap garis yang anda gambarkan dalam bentuk gambar atau rancangan, selain menarik harus dapat dimengerti oleh orang lain. Untuk mendesain busana juga perlu memperhatikan model dari bagian busana yang digambar. Misalnya, jika anda akan mendesain busana dengan model lengan raglan, anda harus menggambarnya dengan baik dan benar, sehingga orang lain yang melihat rancangan anda tidak timbul pengertian yang berbeda.

Pewarnaan desain fesyen bisa diselesaikan dengan teknik kering dan teknik basah, tergantung keinginan dan kemampuan anda. Terdapat lima faktor yang harus diperhatikan dalam pewarnaan desain yang anda rancang, yaitu tekstur pada kain, motif pada kain, lekukan pada tubuh (draperi), jatuhnya busana, dan pencahayaan.

Tekstur Kain, adalah sifat permukaan kain seperti tebal, tipis, kasar, halus dan licin. Untuk pewarnaan desain fesyen, anda harus memperhatikan jenis tekstur apa yang akan digunakan karena pewarnaan masing-masing bahan tekstur berbeda. Bahan halus berbeda pewarnaannya dengan bahan yang kasar. Demikian juga bahan yang tebal akan bebeda pewarnaan dengan bahan yang tipis.

Motif Kain, adalah hiasan yang terdapat pada kain seperti garis, kotak, bunga, binatang dan sebagainya. Untuk membuat motif pada busana anda harus memperhatikan bentuk dan besar motif. Bentuk motif bergaris tidak selalu digambar lurus tetapi harus memperhatikan lekukan tubuh dan lekukan busana. Pada bagian-bagian yang patah motif juga dibuat patah, sehingga motif kelihatan tidak kaku.Untuk membuat motif pada rancangan, juga harus memperhatikan perbandingan antara besarnya motif di kain dengan motif yang ada pada desain, sehingga besarnya motif yang ada pada rancangan sesuai dengan besar motif aslinya.

Tekstur dan Motif Kain pada Desain Fesyen

Tekstur dan Motif Kain pada Desain Fesyen

Sumber: http://mudahmenikah.wordpress.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Lekuk Tubuh, setiap tubuh pasti terdapat lekukan yang menonjol, datar dan cekung. Pada bagian-bagian tubuh yang menonjol dalam pewarnaan desain busana dibuat warna lebih terang. Pada bagian yang cekung dibuat warna lebih gelap. Sedangkan yang datar dibuat warna yang sebenarnya. Sehingga rancangan akan terlihat berdimensi.

Jatuhnya Busana, bisa dikelompokkan menjadi dua, yaitu bahan yang melangsai dan yang kaku. Dalam pewarnaan desain fesyen, untuk bahan yang melangsai harus banyak membuat gradasi warna. Karena bahan yang melangsai banyak terdapat gelombang bila dipakai, sehingga apabila anda membuat rancangan dengan menggunakan bahan yang melangsai banyak terdapat lekukan-lekukan dan gelombang. Berbeda dengan menggunakan bahan kaku yang sedikit terdapat gelombang.

Lekuk Tubuh dan Jatuhnya Busana Pada Desain Fesyen

Lekuk Tubuh dan Jatuhnya Busana Pada Desain Fesyen

Sumber: http://artistsinspireartists.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Pencahayaan, setiap benda yang terkena cahaya pasti kelihatan terang, sedangkan yang tidak terkena cahaya akan kelihatan gelap. Demikian juga dalam pewarnaan desain busana. Bagian-bagian yang terkena cahaya dibuat warna terang, sedangkan yang tidak terkena cahaya dibuat warna lebih gelap. Sistem pencahayaan yang digunakan dalam pewarnaan desain fesyen tergantung keinginan masing-masing. Semoga bermanfaat.

Pencahayaan Pada Desain Fesyen

Pencahayaan Pada Desain Fesyen

Sumber: http://www.drawingfashionillustrations.com

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru, fashion design, fashion designer, designer indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.