Article

Homepage Article Fashion Design Model Crop Top Yang Sesuai…

Model Crop Top Yang Sesuai Untuk Wanita Bertubuh Curvy

Tertarik untuk mengenakan crop top sebagai outfit andalan anda tapi merasa kurang percaya diri lantaran  memiliki bentuk tubuh yang cenderung curvy?. Untuk mensiasati hal tersebut berikut kami bagikan panduan memilih crop top yang tepat lengkap dengan cara padupadannya untuk wanita bertubuh curvy agar terlihat lebih modis dan ramping.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Crop Top

Cropped top dapat didefinisikan sebagai salah satu busana penutup tubuh bagian atas yang sengaja diciptakan dalam ukuran pendek sehingga saat dikenakan terkesan menggantung. Dengan ciri khasnya yang sedemikian unik, baju crop top sendiri umumnya dibuat dalam ukuran yang tidak terlalu panjang hanya berkisar antara 40 - 50 cm saja.

Panduan Memilih Crop Top

Sekalipun memiliki potongan yang cenderung terbuka dan cenderung mengekspose bagian perut baju crop top sebenarnya dapat dipakai untuk memberikan kesan tubuh lebih ramping lho. Supaya tidak salah pilih berikut kami bagikan beberapa pilihan model crop top untuk wanita bertubuh curvy yang bisa anda coba.

1. Crop Top T-Shirt

Pilihlah crop top t-shirt berlengan yang memiliki potongan cukup longgar untuk menyamarkan bentuk tubuh anda yang cenderung curvy atau berisi. Supaya makin ramping anda bisa memadukan crop top ini dengan celana palazzo, celana kulot atau celana training untuk gaya yang lebih santai.

  • Celana palazzo dapat didefinisikan sebagai celana wanita berpotongan longgar yang didesain lurus pada bagian atas dan melebar dibagian bawah.
  • Celana kulot termasuk ke dalam jenis celana yang tampilannya lebih menyerupai rok karena pembagiannya tidak terlihat begitu jelas.
  • Celana training merupakan sejenis celana super nyaman yang bisa digunakan untuk bersantai di rumah, hangout maupun untuk berolahraga.

Crop Top

Sumber : https://www.macys.com/

Ingin membuat celana kulot dan celana training sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Celana Kulot Wanita dan Pola Celana Training Dewasa dari kami.

2. Crop Top V Neck

Pilih baju crop top yang memiliki kerah berbentuk V lalu padukan dengan mini skirt atau celana jeans model high waist. Kombinasi antara high waist dan croptop dapat  menyamarkan bentuk pinggang, memperpanjang bentuk paha serta memberikan kesan lebih sopan bagi para wanita yang kurang suka tampil terlalu terbuka.

  • Kerah V sendiri merupakan sejenis model garis leher yang bentuknya lancip dibawah dan melebar dibagian atas menyerupai bentuk huruf V.
  • Kerah V sangat cocok digunakan untuk orang yang bertubuh besar agar terlihat lebih ramping.
  • Kerah V mampu memberikan ilusi lebih panjang pada bagian leher dan kesan berisi pada bagian dada.

Crop Top

Sumber : https://www.torrid.com/

3. Crop Top Sabrina

Opsi lain kenakan crop top yang didesain dalam model sabrina sntuk memberikan ilusi tubuh lebih tinggi dan ramping. Supaya bentuk tubuh terlihat lebih proporsional padupadankan crop top sabrina dengan celana atau rok yang berpotongan high waisted.

Crop Top

Sumber : https://shopee.co.id/

Crop top sabrina sendiri secara umum memiliki desain yang ccenderung terbuka pada bagian bahu.

  • Crop top sabrina cocok dipakai untuk memperlihatkan keindahan bahu anda.
  • Crop top sabrina bisa menutupi lengan besar supaya terlihat lebih ramping.
  • Crop top sabrina sangat pas digunakan untuk wanita yang menyukai tema-tema vintage.

4. Crop Top Puff Sleeve

Buat anda yang mau tampil lebih feminim dalam balutan crop top, anda bisa memakai baju crop top yang dilengkapi dengan puff sleeve yang memiliki potongan perut agak ketat.

  • Puff sleeve dapat dipakai untuk menutupi bagian lengan yang besar sekaligus memberikan kesan mewah.
  • Puff sleeve yang klasik dan terkesan mengembang juga dapat membuat penampilan jadi makin elegan dan modis.

Crop Top

Sumber : https://m.shein.com/

Mengenakan crop top puff sleeve yang dilengkapi dengan detail khusus juga dapat membuat tampilan anda makin fashionable. Maka dari itu pertimbangkan untuk memilih crop top yang dihias dengan  kancing di bagian depannya.

  • Kancing pada crop top bisa membuat tampilan baju terkesan rapi dan formal.
  • Model kancing yang ditambahkan pada crop top bisa berupa kancing hidup atau kancing mati yang tidak bisa dibuka.

Crop Top

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Crop Top Hoodie

Buat anda yang suka berpenampilan sporty, anda bisa memilih crop top hoodie yang dilengkapi dengan tudung kepala.

  • Crop top hoodie merupakan salah satu jenis item fashion yang memiliki tudung bertali.
  • Kata hoodie sendiri didapat dari istilah "hood" yang dalam bahasa Indonesia artinya penutup kepala.

Crop Top

Sumber : https://www.adidas.co.uk/

Untuk keperluan santai anda bisa memadupadankan crop top hoodie dengan celana pendek. Tapi kalau anda ingin menggunakannya untuk keperluan hangout anda bisa memasangkan crop top hoodie ini dengan celana jeans yang berpotongan panjang.

6. Sweater Crop Top

Sweater crop top menjadi pilihan paling tepat yang bisa anda pakai untuk pelengkap gaya penampilan saat hangout atau sekedar bersantai di rumah. Dalam hal ini anda bisa memilih sweater crop top dengan kerah V atau sweater crop top dengan kerah O.

  • Khusus di negara empat musim sweater crop top biasa dikenakan sebagai pelengkap gaya berbusana musim gugur.
  • Untuk trik styingnya sweater crop top ini sangat cocok dikenakan dengan teknik layering atau bertumpuk bersama dengan item fashion lainnya.

Crop Top

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kalau anda mau tampil beda saat menghadiri acara pesta di malam hari yang bernuansa semi formal,  anda bisa mengenakan sweater crop top yang dikombinasikan dengan high hells dan juga dress. Kunci utamanya pastikan anda memilih sweater crop top yang berwarna senada dengan keseluruhan outfit.

Crop Top

Sumber : http://withwonderandwhimsy.com/

7. Tank Top Crop Top

Tank top crop top tanpa lengan yang biasa digunakan sebagai baju dalam juga dapat dipakai untuk menyulap gaya penampilan menjadi semakin fashionable.

  • Untuk memberi kesan seksi tank top crop top dapat digunakan begitu saja tanpa tambahan outer.
  • Tapi kalau anda menginginkan tampilan yang lebih sopan dan tertutup anda bisa mengenakan tank top crop top dengan tambahan blazer atau cardigan.

Crop Top

Sumber : https://www.allure.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai tips memilih baju crop top untuk wanita bertubuh curvy yang bisa anda aplikasikan ke dalam gaya penampilan. Semoga informasi yang kami bagikan bisa lebih memudahkan anda untuk memilih crop top yang sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.