Article

Godet Skirt

Godet skirt merupakan model rok wanita berpotongan longgar yang dilengkapi aksen godet pada bagian bawahnya. Godet sendiri terbuat dari potongan-potongan kain berbentuk segitiga yang dipasangkan pada bagian utama keliman sebuah busana dengan tujuan untuk menambah volume dan memberikan kesan penuh. Tambahan kain ini dapat dibuat dari bahan yang sama dengan rok atau diambil dari kain lain yang berwarna kontras. 

 

 

Godet Skirt

Sumber : http://www.tickalook.com

Terinspirasi dari busana atau gaun berukuran panjang yang dikenakan oleh wanita Romawi, godet kemudian dikembangkan oleh para fashion designer dan mulai diperkenalkan kembali pada tahun 1960-an meski telah mengalami  banyak modifikasi kedalam bentuk yang lebih modern. 

Godet Skirt

Sumber : http://www.yesstyle.com

Berbeda dengan aksen godet pada masa Romawi yang diciptakan dalam bentuk melengkung dan dipasangkan hingga mencapai bagian pinggul, saat ini aplikasi godet lebih banyak menghiasi bagian bawah sebuah busana khususnya rok wanita. Godet skirt yang dibuat dari kain katun, sutra, dan linen kemudian mulai diidentikkan sebagai rok musim panas oleh beberapa desainer baju

Godet Skirt

Sumber : http://www.chinatowner.com

Salah satu keuntungan yang dapat diperoleh dari penggunaan godet adalah bentuknya yang fleksibel dapat digunakan untuk semua bentuk tubuh dan disesuaikan dengan tinggi badan pemakainya. 

Godet Skirt

Sumber : http://fashionsizzle.com

Godet skirt yang diciptakan dengan panjang hingga sebatas lutut menjadi pilihan yang tepat untuk dikenakan sebagai busana kerja atau keperluan lain yang bersifat semi formal.

Godet Skirt

Sumber : http://www.gingerrootdesign.com

Selain diaplikasikan pada rok wanita, pada perkembangan berikutnya godet juga mulai dipasangkan pada lengan busana wanita dan mantel hangat dengan dengan cara dijahitkan pada bagian bawahnya.

Godet Skirt

Sumber : http://www.polyvore.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.