Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Cara Mudah Mempertahankan…

7 Cara Mudah Mempertahankan Warna Pakaian Yang Bisa Anda Coba

Merawat pakaian memang perlu kecermatan tersendiri, tapi bukan berarti hal tersebut sulit untuk dilakukan. Untuk mempertahankan warna pakaian supaya tidak mudah pudar misalnya, paling tidak anda juga harus benar-benar jeli dan tidak asal saat mencuci baju tersebut. 

Mempertahankan Warna Pakaian

Sumber : http://www.organicauthority.com/

Memang benar jika pakaian yang masih baru warnanya pasti akan terlihat sangat menarik. Namun seiring berjalannya waktu dan pemakaian, lama kelamaan warna pakaian yang anda miliki tentu akan memudar jika tidak dirawat dengan benar.

Mempertahankan Warna Pakaian

Sumber : https://colorbuckket.wordpress.com/

Lalu apa saja yang harus dilakukan untuk merawat pakaian supaya tetap awet dan warnanya tidak mudah pudar?. Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk yang dapat ditimbulkan anda bisa menerapkan beberapa tips sederhana sebagai berikut.

  • Supaya serat pakaian tidak rusak dan warna aslinya tetap awet, sebaiknya jangan terlalu sering mencuci pakaian jika pakaian tersebut belum terlalu kotor atau bau.
  • Sebelum mencuci sebaiknya pisahkan dahulu pakaian kotor sesuai dengan warnanya. Dahulukan yang berwarna putih, lalu pakaian yang berwarna terang, dan yang terakhir barulah pakaian berwarna gelap.
  • Sebisa mungkin gunakan air dingin untuk mencuci pakaian berwarna. Selain menghemat energi, mencuci dengan air dingin juga dapat menjaga keawetan warna pakaian.
  • Pakailah deterjen yang berkualitas untuk mencuci pakaian. Tambahkan juga pelembut agar serat pakaian anda tidak kasar.
  • Untuk mengunci warna pakaian agar tidak mudah luntur rendamlah pakaian anda dalam larutan dua sendok cuka sebelum kemudian dicuci.
  • Usahakan untuk menjemur pakaian dalam keadaan terbalik agar permukaan bagian luar pakaian terhindar dari hawa panas sinar matahari.
  • Jemur pakaian secukupnya sampai tidak ada air pada serat kainnya. Menjemur pakaian terlalu lama hanya akan membuat warna dan tekstur pakaian menjadi mudah pudar serta rapuh. 

Mempertahankan Warna Pakaian

Sumber : https://lifehacker.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas, sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahukan bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mempertahankan kualitas warna pakaian. Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat dan bisa menginspirasi anda untuk lebih teliti dalam merawat pakaian.

Mempertahankan Warna Pakaian

Sumber : http://www.howtocleanstuff.net/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.