A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: A non-numeric value encountered

Filename: controllers/Article.php

Line Number: 426

Memilih Kain Untuk Seragam (Formal)

Article

Homepage Article Kain Memilih Kain Untuk Seragam…

Memilih Kain Untuk Seragam (Formal)

Dalam menentukan seragam yang bersifat formal memang dibutuhkan banyak sekali pertimbangan. Pasalnya baju seragam yang pas dipakai akan membuat kita nyaman dan tampil lebih percaya diri. Selain kesesuaian desain baju dan kesempatan pemakainya, salah satu faktor penting yang menjadi penentu kenyamanan dalam berbusana adalah pemilihan bahan kain yang tepat. 

Kain Untuk Seragam

Sumber : http://www.maxistyle.com/

Sebagai bahan utama dalam pembuatan seragam, kain yang digunakan hendaknya memiliki kualitas yang bagus dan mudah menyerap keringat. Beberapa jenis kain yang dimaksud diantaranya berupa kain drill, kain oxford, kain polyester, dan kain katun.

Kain Untuk Seragam

Sumber : http://hometexinternational.com.pk/

Kain Drill

Kain drill merupakan jenis kain yang dipintal dengan tekstur miring atau diagonal sehingga memiliki jalinan benang yang kuat, lebih lembut dan tahan kusut. Berdasarkan besar kecilnya serat, kain drill dibagi menjadi tiga jenis yaitu kain drill serat kecil (Twill Drill), kain drill serat sedang (American Drill), dan kain drill serat besar (Japan Drill).

Kain Untuk Seragam

Sumber : http://moko.co.id/

Karakteristik American Drill dan Japan Drill yang lembut dan kuat dengan kualitas bahan yang tergolong bagus menjadikan keduanya sebagai bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat seragam oleh perusahaan. Meskipun dari segi harga kain Japan Drill terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan kain American Drill.

Kain Untuk Seragam

Sumber : http://moko.co.id/

Kain Oxford

Kain oxford yang biasa digunakan untuk membuat pakaian, merupakan jenis kain rajutan yang dibuat dengan cara dianyam sehingga teksturnya terbilang jauh lebih tipis jika dibandingkan dengan kain drill. Salah satu merek kain oxford yang banyak digunakan untuk membuat kemeja yaitu berupa kain taipan tropical yang diperoleh dari campuran polyester dan kandungan cotton yang lebih besar sehingga tetap terasa dingin bila dipakai.

Kain Untuk Seragam

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Kain Katun

Secara garis besar kain katun dapat didefinisikan sebagai jenis kain yang berasal dari serat kapas. Karena berasal dari bahan-bahan alami kain katun umumnya memiliki sifat tidak berbulu, lebih mudah menyerap keringat, tidak luntur, dan tidak mudah kusut akibat pencucian. Keaslian kain katun dapat terlihat apabila kain tersebut dibakar, bau yang dihasilkan akan tercium seperti kertas atau kayu yang terbakar dan akan berubah menjadi abu.

Kain Untuk Seragam

Sumber : http://mignonesiaonlineshop.blogspot.co.id

Kain Polyester

Kain polyester merupakan jenis kain yang berasal berbahan dasar serat synthetis (buatan) yang bersifat kaku, tidak mudah kusut, dan tidak melar ketika dipakai. Berbanding terbalik dengan kain katun, kain polyester agak susah menyerap keringat sehingga akan lebih nyaman jika digunakan sebagai seragam di lingkungan kerja yang ber-AC atau bersuhu rendah.

Kain Untuk Seragam

Sumber : http://semocdistro.com/

Mencari bahan kain untuk pakaian formal? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di sini.

Kain Untuk Seragam

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.