Artikel

Macam-Macam Garis Leher

Mungkin kita memiliki pakaian dengan berbagai macam garis leher. Padahal tidak semua garis leher sesuai dengan proposi kita. Terkadang kita menyadari ketidaksesuaian garis leher tertentu, setelah kita memakainya. Oleh karena itu, pemahaman tentang bentuk tubuh kita dan bentuk-bentuk pakaian menjadi penting. Artikel Fitinline kali ini akan membahas tentang macam-macam garis leher pakaian.

 

Garis leher adalah lubang leher sebuah pakaian. Garis leher bisa dibuat dengan bermacam-macam model. Nah, terdapat pendapat yang berbeda-beda tentang macam-macam model garis leher. Pendapat-pendapat tersebut tidak bertentangan, tetapi saling melengkapi. Pada dasarnya terdapat tiga bentuk dasar garis leher, yaitu leher bulat, leher runcing (V neck), dan leher segi empat. Ragam yang lainnya dapat dikatakan sebagai pengembangan dari ketiga bentuk ini.

Bentuk Dasar Garis Leher

 

Selain ketiga bentuk dasar di atas, model bentuk garis leher lainnya adalah bentuk “U”, tapal kuda (ada yang menyamakan bentuk u dan tapal kuda), hati, sabrina, tegak, miring, dan pita/tali. Selain yang telah disebutkan, masih banyak model garis leher yang dibuat oleh desainer pakaian. Lalu model garis leher mana yang sesuai untuk kita pakai? Untuk menjawab pertanyaan ini, kita harus memahami bentuk tubuh kita, khususnya bentuk leher, bahu, dan dada.

variasi bentuk garis leher

 

Berikut beberapa contoh pemilihan model bentuk garis leher dengan mempertimbangkan bentuk tubuh. Pertama, untuk Sahabat Fitinline yang memiliki leher pendek, sebaiknya memilih pakaian dengan garis leher berbentuk “U”, tapal kuda, bentuk hati, dan V-neck. Bentuk-bentuk tersebut akan membuat leher kita terlihat lebih panjang. Bentuk garis leher yang tinggi harus dihindari, sebab akan membuat leher kita terlihat pendek.

 

Bagi kamu yang memiliki leher pendek dengan dada yang besar, sebaiknya memilih garis leher V-neck. Sedangkan bagi kamu yang memiliki bahu bidang, juga disarankan untuk memilih garis leher V-neck, dan menghindari bentuk garis leher persegi.

 

Ok, itu dia macam-macam bentuk garis leher dan beberapa tips untuk memilih. Selebihnya, kamu bisa melakukan mix and macth, kemudian mencermatinya. Selamat mencoba Sahabat fitinline.

 

Sumber:

1. Porrie Muliawan, 2003, Analisa Pecah Model Busana Wanita, BPK Gunung Mulia: Jakarta

2. Puspa Sekar Sari, tt, Teknik Mendesain Baju Sendiri Secara Otodidak, Laskar Aksara: Jakarta

Tags: model baju batik, model baju lurik, model baju batik wanita dan pria, model baju kerja batik, model baju batik modern, model batik, model baju wanita, model busana wanita, model baju terkini


Artikel Yang Berhubungan

0 Komentar

Tidak ada komentar.

Kirim Komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.

Contact

Stay Connected

Fitinline

Copyright © 2011-2012 - All right reserved

Support Payment

  • BCA
  • Mandiri
Money Back Guaranteed