Artikel

Kain Shantung

Kain shantung (santung atau santhung) memiliki tekstur kain yang halus, lembut dan dingin. Kain ini juga terbagi dalam beberapa tingkatan, dari yang tipis hingga tebal. Kain shantung terbuat terbuat dari serat katun, dan terkadang dicampur dengan serat sintetis. Namun kain shantung tidak sekuat kain full serat katun. Banyak jenis kain yang bisa digunakan untuk batik, salah satunya kain shantung. Pemilihan kain untuk membatik sering dikaitkan dengan kepentingan, siapa pemakainya, serta biaya yang dianggarkan. Bahan kain ini biasanya banyak digunakan untuk bahan kain batik printing. Banyak juga yang memanfaatkan kain shantung putih polos sebagai bahan kain batik cap maupun batik tulis. Karena harga yang terjangkau dan kain yang nyaman saat dikenakan.

Batik Cap Kain Shantung

Batik Cap Kain Shantung

Sumber: http://batiks128.com

Kain shantung cocok digunakan saat-saat tertentu seperti ketika cuaca panas karena kain ini lebih halus dan lebih ringan dipakainya. Kain shantung juga sering digunakan untuk bahan produksi daster, baby doll, kaos santai, sprei, mukena dan lain-lain.

Mukena Bahan Kain Shantung

Mukena Bahan Kain Shantung

Sumber: http://mukenabatikjogja.wordpress.com

Daster Bahan Kain Shantung

Daster Bahan Kain Shantung

Sumber: http://tokoone.com

Kain shantung tak hanya kain berwarna putih tanpa motif atau polos. Namun kain shantung juga tersedia dalam berbagai macam warna dan motif. Misalnya motif batik, motif animasi, motif binatang, abstrak dan lain sebagainya.

Kain Shantung Motif Abstrak

Kain Shantung Motif Abstrak

Sumber: http://anekatex.indonetwork.co.id

Jenis kain shantung sangat variatif, jenis tersebut bisa dikelompokkan menjadi beberapa jenis. Misalnya menurut asal negara yang membuat, kain shantung dibedakan menjadi kain shantung Japan dan kain shantung Korea. Kain ini kebanyakan polos namun memiliki varian warna yang bisa dipilih. Apakah anda tertarik menjadikan kain shantung menjadi salah satu bahan berbusana anda ?. Semoga bermanfaat.

Kain Shantung Japan

Kain Shantung Japan

Sumber: http://www.mediantextile.com

Kain Shantung Korea

Kain Shantung Korea

http://rumahjahithaifa.com

Tags: busana wanita, busana wanita dan pria, busana batik, busana batik modern, busana wanita terbaru, baju batik, baju batik kerja, baju batik kantor, baju batik wanita, baju batik pria, kemeja batik, dress batik, dress batik modern


0 Komentar

Tidak ada komentar.

Kirim Komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.

Contact

Stay Connected

Fitinline

Copyright © 2011-2012 - All right reserved

Support Payment

  • BCA
  • Mandiri
Money Back Guaranteed