Artikel

Kain Baby Terry

Sahabat Fitinline, anda mungkin tak asing lagi dengan bahan ini. Kebanyakan orang mengenal jaket baby terry. Beberapa orang menyebut kain baby terry dengan sebutan baby tray. Kain ini sebenarnya bernama kain terry, terry adalah jenis kain yang unik dan berbeda dengan jenis kain lainnya. Keunikkannya adalah terletak pada teksturnya yang sangat lembut. Kain terry terasa begitu lembut karena sebagian besar bahan yang digunakan untuk membuat jenis kain ini terbuat dari cotton (katun atau serat kapas). Sebenarnya tergantung produsen kainnya, ada yang 100 % cotton ada juga yang 80 % cotton dan 20 % poly terry loop. Jenis kain terry ada berbagai macam, yaitu Baby Terry, Terry biasa, dan French Terry (Terry Dorr).

Penggunaan kain jenis terry pada awalnya digunakan sebagai bahan dasar pembuatan handuk, alasannya karena teksturnya yang lembut. Dalam perkembangannya kain jenis terry tidak hanya digunakan sebagai bahan dasar handuk, tetapi juga digunakan sebagai bahan untuk keset, bahan pelapis sandal, dan pakaian serta jaket. Sisi luar kain terry mirip dengan sisi luar kain kaos (jersey) double knitted, hanya saja lebih lentur dibandingkan dengan kain double knitted jersey. Rajutan sisi dalam kain terry seperti bulatan-bulatan.

Sisi Luar Kain Baby Terry

Sisi Luar Kain Baby Terry

Sumber: http://gudangjaket.com

Sisi Dalam Kain Baby Terry

Sisi Dalam Kain Baby Terry

Sumber: http://gudangjaket.com

Penyebutan nama kain baby terry awalnya karena sebagian besar pakaian dan jaket yang dibuat dari kain terry adalah baju anak-anak, lebih tepatnya bayi atau balita. Bayi dan balita kulitnya masih sangat sensitif, jadi tidak bisa pakai jenis kain sembarangan agar kulitnya tidak iritasi. Kain jenis terry yang memiliki tekstur yang sangat lembut sangat cocok untuk kulit bayi dan balita. Dari situlah sebenarnya muncul istilah baby terry.

Kain baby terry memiliki sifat dan tekstur dari kain terry yang lembut, membuat orang dewasa pun ingin menggunakannya sebagai bahan dasar pakaian, sweater atau jaket. Tetapi karena istilah baby terry yang begitu melekat, kemudian orang tidak lagi menyebut istilah kain itu dengan bahan atau jenis kain terry, tetapi disebut sebagai kain dari bahan baby terry.

Kain Baby Terry

Kain Baby Terry

Sumber: http://c59.co.id

Banyak sekali orang yang menyukai pakaian dan jaket berbahan baby terry, karena bahan dasar yang lembut sehingga membuat orang yang memakainya terasa sangat nyaman saat menggunakannya, serta kainnya terasa dingin dan tidak panas. Kain baby terry merupakan kain yang tergolong cukup tebal, namun halus, gak berbulu, bagian dalamnya lembut seperti selimut. Ada juga kain baby terry mirip dengan kaos, namun jauh lebih tebal, biasanya sedikit berbulu. Bahan ini umumnya digunakan untuk sweater atau jumper, namun belakangan ini lebih banyak digunakan untuk blazer wanita.

Jaket Berbahan Kain Baby Terry

Jaket Berbahan Kain Baby Terry

Sumber: http://pakaian.me

Kain baby terry memberikan efek rasa hangat dan nyaman bagi pemakainya. Bulu-bulu halus di balik kain berfungsi untuk menahan suhu tubuh sehingga para pemakainya akan tetap merasa hangat walau pada udara dingin. Keunggulan kain baby terry adalah menahan panas suhu tubuh. Karakteristik kain ini yaitu tidak tahan air karena biasanya serat kain terbuat dari katun.
Semoga bermanfaat.

Tags: busana wanita, busana wanita dan pria, busana batik, busana batik modern, busana wanita terbaru, baju batik, baju batik kerja, baju batik kantor, baju batik wanita, baju batik pria, kemeja batik, dress batik, dress batik modern


0 Komentar

Tidak ada komentar.

Kirim Komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.

Contact

Stay Connected

Fitinline

Copyright © 2011-2012 - All right reserved

Support Payment

  • BCA
  • Mandiri
Money Back Guaranteed